Tes Urine Massal, 2 Oknum Satpol Bogor Positif Pakai Narkoba

Kamis, 30 Oktober 2014 - 19:46 WIB
Tes Urine Massal, 2 Oknum Satpol Bogor Positif Pakai Narkoba
Tes Urine Massal, 2 Oknum Satpol Bogor Positif Pakai Narkoba
A A A
JAKARTA - Sebanyak 350 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor menjalani tes urine tadi siang. Dua di antaranya positif mengonsumsi narkoba.

Tes urine dilakukan langsung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor bersama Satuan Narkoba Polres Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pemeriksaan itu dilakukan secara mendadak, sehingga tidak diketahui sebelumnya oleh para personel penegak Peraturan Daerah (Perda) itu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor TB Luthfie Syam mengaku tes urine yang dilakukan saat ini sebagai bentuk pencegahan penggunaan narkoba yang kian meresahkan.

"Ada dua anggota yang positif menggunakan narkoba. Namun, kami belum bisa memastikan jenis narkoba yang dikonsumsi dua oknum tersebut," ungkap TB Luthfie Syam kepada wartawan di Gedung Tegar Beriman, Kamis (30/10/2014).

Kepala BNN Kabupaten Bogor Nugraha Setya Budhi, mengatakan pemeriksaan ini merupakan tahap awal.

"Kewenanangan sanksi ada di Kepala Satpol PP , kami hanya memberikan nama-nama siapa yang terindikasi menggunakan narkoba," tuturnya.

Nugraha mengaku, sudah menyerahkan nama-nama anggota Satpol PP yang diduga kedapatan menggunakan narkoba.

"Kita sudah memanggil, dua anggota Satpol PP yang positif menggunakan narkoba tersebut. Bahkan guna memastikan yang bersangkutan positif pakai narkoba, kita melakukan tes urine ulang kepada keduanya," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3443 seconds (0.1#10.140)