Penyebab Bus Yutong Terbakar Masih Misterius

Selasa, 28 Oktober 2014 - 14:51 WIB
Penyebab Bus Yutong Terbakar Masih Misterius
Penyebab Bus Yutong Terbakar Masih Misterius
A A A
JAKARTA - Dua bulan lebih Bus Transjakarta merek Yutong yang terbakar di depan Universitas Al-Azhar belum diketahui penyebabnya. Bus dengan kode TJ-022 terbakar pada Kamis 28 Agustus 2014 lalu.

"Dari Puslabfor belum memberikan hasilnya kepada kami, jadi kami tidak tahu apa penyebabnya," kata Kepala Unit Pengelola (UP) Transjakarta Pargaulan Butarbutar ketika dihubungi Sindonews, Selasa (28/10/2014).

Sehari setelah kejadian, kata dia, bus tersebut diperiksa oleh tim Puslabfor Mabes Polri.

Sementara itu, unit bus Yutong lainnya ditarik dan dicek ulang oleh pihak UP Transjakarta, PT Korindo, PT Laksana dan PT Denso untuk memastikan tidak ada kerusakan terhadap bus Yutong lainnya.

Sekadara diketahui, Bus Transjakarta merek Yutong terbakar saat menurunkan penumpang di depan halte Universitas Al-Azhar, Jakarta Selatan. Kejadian itu tak lama setelah bus tersebut menurunkan penumpang di halte itu.

Padahal, bus tersebut merupangan hasil pengadaan Bus Transjakarta tahun 2013 dari China. Sebelum terbakar, bus itu juga mengeluarkan bunyi ledakan dari bagian belakang hingga akhirnya membakar seluruh badan bus.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6970 seconds (0.1#10.140)