Pakai Kaca Mata Hitam, Airin Sidak ke Pengerukan Kali

Minggu, 26 Oktober 2014 - 13:36 WIB
Pakai Kaca Mata Hitam, Airin Sidak ke Pengerukan Kali
Pakai Kaca Mata Hitam, Airin Sidak ke Pengerukan Kali
A A A
JAKARTA - Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany melakukan sidak pengerukan Kali Ciputat yang membelah Perumahan Ciputat Baru. Dalam sidak tersebut, Airin mengenakan kaca mata hitam, kerudung putih dan kemeja lengan panjang berwarna putih.

"Kita keruk. Endapan lumpur di Kali Ciputat ini sangat tinggi hingga mencapai dua meter dan sungai yang menyempit kita lebarkan. Yang kami keruk ini panjangnya mencapai dua kilometer," kata Airin di lokasi, Minggu (26/10/2014).

Adik Ipar Ratu Atut Chosiyah ini menuturkan, pengerukan dikerjakan oleh Dinas Bina Marga dan SDA Kota Tangsel dalam upaya penanganan menghadapi musim penghujan. Ini juga kata dia, merupakan tindak lanjut ketika dirinya mengunjungi warga setempat beberapa waktu lalu.

"Pengerjaan ini merupakan penanganan darurat bukan bersifat proyek. Semua dikerjakan oleh Bina Marga dan SDA kita manfaatkan yang ada sebelum terjadi musim hujan," katanya.

Selanjutnya, kata Airin, kali yang ada di daerah Pondok Pucung juga akan dikeruk. Selain itu juga, Sungai Cibenda di Reni Jaya Pamulang jembatan yang melintasi kali tersebut akan dibongkar.

"Karena air limpahan dari Depok yang melintasi kali itu terhambat oleh rendahnya bangunan jembatan," kata Airin.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Kota Tangsel Ade mengatakan, pengerukan di beberapa kali atau sungai yang ada di Tangsel semua dikerjakan oleh Bina Marga dan SDA Kota Tangsel.

"Ini bukan proyek, kami memanfaatkan peralatan yang dimiliki oleh SDA," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5348 seconds (0.1#10.140)