Ratusan Warga Depok Rayakan Tahun 1436 Hijriah

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 20:58 WIB
Ratusan Warga Depok Rayakan Tahun 1436 Hijriah
Ratusan Warga Depok Rayakan Tahun 1436 Hijriah
A A A
DEPOK - Ratusan warga di dua RW yakni RW004 dan RW005 Kelurahan Pondok Cina, Beji, Depok malam ini menggelar pawai obor. Ratusan masyarakat dari dua RW ini memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1436 Hijriah.

Berdasarkan pantauan SINDO, warga berkumpul di Lapangan Binangkit, Beji dan memulai kegiatan dengan membaca doa akhir dan awal tahun. Peringatan malam tahun baru Islam ini dimeriahkan dengan pawai obor, marawis, pukul bedug dan kembang api.

Kemudian ratusan warga berjalan sepanjang lima kilometer dari ujung kampus BSI hingga Gunadarma melalui jalur pemukiman warga.

Pawai obor ini akan melintasi sejumlah jalan di Depok mulai dari Lapangan Binangkit menuju Kober, Jalan Mangga, Al Furqon, Jalan Salak dan Manggis. Kemudian keluar di Jalan Raya Margonda dilanjutkan ke Jalan Kapuk, Jalan Kedoya dan kembali ke titik awal.

Ketua LPM Kelurahan Pondok Cina, Munir Haji Mukri mengatakan, pawai obor peringatan malam tahun baru Islam ini diikuti oleh anak-anak dan orang tua. Hampir separuh peserta adalah anak-anak.

"Tujuannya kami ingin membangkitkan kecintaan anak-anak terhadap Islam. Supaya mereka tahu bahwa peringatan tahun baru Islam juga bisa diperingati dengan cara seperti ini," kata Munir di Depok, Jumat (24/10/2014) malam.

Pihaknya berharap, dengan pergantian tahun baru Islam dapat membawa kebaikan bagi bangsa. Untuk Depok sendiri, dia berharap agar ada peningkatan kualitas dari segala sisi.

"Harapannya tentu lebih baik dari tahun sebelumnya," ucap Munir.

Ketua RW 004, Kelurahan Pondok Cina, Ropiih menambahkan, kegiatan ini menjadi agenda rutin warga. Selain meningkatkan kekerabatan, kegiatan ini juga sebagai bisa menambah kecintaan terhadap Islam.

"Tiap tahun peserta selalu banyak. Karena warga memang menanti momen seperti ini," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4859 seconds (0.1#10.140)