Didemo FPI, DPRD DKI Akan Panggil Ahok

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 17:53 WIB
Didemo FPI, DPRD DKI Akan Panggil Ahok
Didemo FPI, DPRD DKI Akan Panggil Ahok
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta akan mengumpulkan berkas hak interpelasi untuk Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Berkas itu yang dihumpun dari sejumlah aksi demonstrasi ormas yang menolak Ahok menjadi pemimpin Jakarta.

"Alhamdulillah tadi kita diterima dengan baik oleh anggota dewan. Mereka segera siapkan berkas untuk memanggil Ahok," kata Jafar Shodiq usai bertemu dengan anggota Dewan di Gedung DPRD DKI, Jumat (20/10/2014).

Shodiq menambahkan, pihaknya dan seluruh ormas tidak akan pernah bosan untuk menggelar aksi di depan gedung DPRD DKI Jakarta sampai tuntutannya didengar.

"Kita tidak pernah bosan untuk demo menuntut agar Ahok cepat turun dari kursi wagub dan tidak jadi dilantik sebagai gubernur DKI," ujarnya.

Shodiq mengingatkan Ahok agar segera mawas diri dan tidak berbuat arogan. Jika Ahok tidak berubah ke arah yang lebih baik, pihaknya mengancam akan menduduki DPRD DKI Jakarta.

"Dahulu bang Yos (Sutiyoso) saja bisa kita lengserkan, masa cuma Ahok kita enggak bisa," pungkasnya.

Aksi gabungan yang menamakan Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) ini terdiri dari Front Pembela Islam (FPI), Forum Umat Islam (FUI), Gerakan Reformis Islam (GRI), Forum Betawi Bersatu (FBB), dan sejumlah ormas lainnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3315 seconds (0.1#10.140)