Ini Dia Pencopet di Pesta Rakyat Jokowi

Senin, 20 Oktober 2014 - 23:31 WIB
Ini Dia Pencopet di Pesta Rakyat Jokowi
Ini Dia Pencopet di Pesta Rakyat Jokowi
A A A
JAKARTA - Petugas Polsek Gambir menangkap pencopet yang beraksi di acara Pesta Rakyat Jokowi di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

M Hadinata (25), identitas si pencopet, ditangkap oleh petugas Polsek Gambir setelah mendapat laporan warga yang mengaku kecopetan.

Hadinata ditangkap di dekat Stasiun Gambir saat membuka dompet hasil copetannya. Saat akan ditangkap pelaku berusaha melarikan diri.

"Pelaku sempat berlari ketika petugas memanggilnya, namun petugas langsung menangkap pelaku," ujar Kanit Reskrim Polsek Gambir AKP Budi Setiadi, Senin (20/10/2014).

Dalam penangkapan itu, petugas mendapati barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp740.000, serta dua butir pil lexotan. Narkoba itu dikonsumsi Hadinata sebelum melakukan aksi pencopetannya.

Hadinata mengaku berhasil melakukan pencopetan sebanyak dua kali. Dia mengaku melakukannya tanpa ada kelompok atau rekanan.

"Saya beraksi seorang diri," ujarnya di Pos Polisi (Pospol) Gambir Timur.

Hadinata mengatakan, dirinya sudah dua tahun berprofesi sebagai pencopet. Biasanya Hadinata beraksi di atas angkutan umum, mulai dari Metro Mini dan Patas.

Hadinata pun beraksi di Monas yang sedang ramai, karena kesempatan untuk mendapatkan hasil copetan yang lebih banyak. "Di sini (Monas) banyak orang baru, sehingga lebih mudah mencopet," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengaku mengincar para pengunjung Monas yang terlihat lelah dan tidak bisa fokus, sehingga lengah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4182 seconds (0.1#10.140)