Pelantikan Jokowi-JK Berjalan Aman, Cuma Ada 7 Copet

Senin, 20 Oktober 2014 - 18:51 WIB
Pelantikan Jokowi-JK Berjalan Aman, Cuma Ada 7 Copet
Pelantikan Jokowi-JK Berjalan Aman, Cuma Ada 7 Copet
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengklaim, situasi Jakarta sepanjang pelantikan Jokowi-JK berjalan kondusif dan aman. Namun, antusias masyarakat di luar dugaan polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, semua urutan pelaksanaan pelantikan, baik formal dan non formal berlangsung lancar.

"Sampai sore semua kondusif, hanya ada copet tujuh orang, dan anak hilang. Namun sudah ditemukan, dibantu petugas," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Rikwanto menegaskan, polisi tidak menduga masyarakat dari Semanggi mendekati mobil Presiden dan menutup akses jalan.

"Awalnya kita kira warga hanya di pinggir untuk melambai ke presiden, ternyata mendekat, dan menghalangi mobil. Mereka sangat antusias mendekati mobil Presiden, dan kami sempat kerepotan membuka jalur," ujarnya.

Dikatakan Rikwanto, pengamanan masih diteruskan hingga acara di Monas selesai.

Pasalnya, kehadiran puluhan ribu orang di Monas dan Presiden Jokowi membutuhkan pengamanan ketat. Untuk pengamanan di Monas, Polisi mengerahkan 1.900 orang pasukan.

"Penanganan lalu lintas yang cukup merepotkan di Monas, karena terbatasnya area parkir dibandingkan pengunjung, apalagi nanti pasti bubarnya berbarengan sekitar pukul 23.00," ujarnya.

Untuk itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga sudah mengerahkan ratusan personelnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5819 seconds (0.1#10.140)