Kapolda Instruksikan Tembak di Tempat Perampok Sadis

Minggu, 19 Oktober 2014 - 20:03 WIB
Kapolda Instruksikan Tembak di Tempat Perampok Sadis
Kapolda Instruksikan Tembak di Tempat Perampok Sadis
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono memerintahkan tembak di tempat terhadap pelaku kejahatan di Ibu Kota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, tembak di tempat bagi para pelaku kejahatan yang membahayakan dan sadis dalam melakukan aksinya tetap harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurut Rikwanto, sudah menjadi ciri khas kota Metropolitan seperti Jakarta dengan banyaknya pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor dan kekerasan.

Sehingga, untuk menguranginya Polda Metro Jaya akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan yang melakukan aksinya dengan sadis.

"Ini untuk memberikan efek jera, karena saat ini mereka juga telah melengkapi aksinya dengan senjata api," kata Rikwanto kepada wartawan, Minggu (19/10/2014).

Rikwanto melanjutkan, sampai saat ini memang ada penurunan dalam aksi kejahatan. Namun, secara kualitas mengalami peningkatan.

Kualitas yang dimaksud adalah kekerasan dalam melakukan aksinya dan tak segan-segan membunuh korban.

Oleh karena itu, para pelaku yang dinilai membahayakan petugas dan masyarakat tentunya bisa ditindak tegas.

"Kita sudah lakukan tindakan tegas, kemarin dua pelaku kejahatan yang mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan, kita tembak mati setelah tidak menggubris tembakan peringatan, keduanya diketahui adalah residivis perampokan dan telah di hukum berulang kali," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5685 seconds (0.1#10.140)