DPRD Kecewa dengan Kinerja Pemkot Depok

Minggu, 19 Oktober 2014 - 02:34 WIB
DPRD Kecewa dengan Kinerja Pemkot Depok
DPRD Kecewa dengan Kinerja Pemkot Depok
A A A
DEPOK - DPRD Kota Depok kecewa dengan kinerja Pemkot Depok yang dipimpim Nur Mahmudi Ismail. Pasalnya, bantuan seragam dan sepatu untuk 15 ribu siswa SDN di Depok hingga kini belum terealisasi.

Anggota Komisi A DPRD Kota Depok Siti Nurjanah menyayangkan keterlambatan itu. Padahal, Padahal, siswa SDN telah melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) sejak Juni lalu.

"Saat ini yang saya ketahui sedang mau proses lelang. Saya kurang tahu kendala ada dimana sehingga prosesnya terhambat. Padahal sudah disahkan sejak awal tahun," kata Siti di Depok, Sabtu 18 Oktober 2014.

Menurutnya, waktu yang singkat tidak akan mungkin bisa untuk melakukan proses produksi dan distribusi. Saat ini, kata dia, pendataan siswa sudah dilakukan sejak lama.

Dia pesimis bantuan itu bisa diselesaikan hingga waktu yang telah ditentukan. Karena, kegiatan belanja dan pengadaan harus selesai sebelum 26 Desember.

"Sekarang waktunya tinggal dua bulan. Apakah cukup waktunya untuk produksi dan distribusi," tanyanya.

Dalam alokasi anggaran tersebut, tiap siswa mendapat alokasi Rp120 ribu. Dengan rincian untuk seragam Rp70 ribu dan sepatu Rp50 ribu.

Hal itu mengindikasikan buruknya kinerja pemerintah kota. Sebagai perbandingan, tahun lalu silpa Depok mencapai Rp500 miliar.

"Banyak anggaran tak terserap. Misalnya di infrastruktur sehingga banyak jalan tidak dikerjakan karena gagal lelang. Kemudian pengadaan lahan sekolah juga gagal. Jangan sampai bantuan ini juga mengalami hal serupa," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8126 seconds (0.1#10.140)