Bersama Pacar, Tukang Ojek Tipu Rekannya

Rabu, 15 Oktober 2014 - 11:05 WIB
Bersama Pacar, Tukang Ojek Tipu Rekannya
Bersama Pacar, Tukang Ojek Tipu Rekannya
A A A
JAKARTA - Bermodus pinjam motor bersama teman wanitanya, tukang ojek asal Jatibaru I Rt 01 RW 03 nomor 24, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat diamankan polisi.

Zainal Abidin (27) diamankan polisi lantaran motor yang dipinjamnya justeru digadaikan.

Kanit Reskrim Polsek Palmerah mengatakan, Zainal Abidin merupakan tukang ojek yang kerap meminjam motor orang untuk digadai kembali kepada orang lain.

Terakhir, pelaku meminjam Sepeda motor Satria FU bernomor polisi B 3100 BIH milik Muhamad Amin warga Jalan Semangka II RT 08 RW 07 Jatipulo, Jakarta Barat.

"Ada dua laporan dengan modus yang sama. Kami pun langsung menyelidikinya, dan melihat pelaku berada di taman Kampung Bali sedang berbicara dengan korban Amin. Kami langsung mengamankannya," kata AKP Martson Marbun di Polsek Palmerah, Rabu (15/10/2014).

Marbun menjelaskan, berdasarkan keterangan sementara, pelaku sudah lebih dari dua kali melakukan aksi yang sama dengan modus pinjam. Ia beraksi ditemani oleh kekasihnya, Wulan yang masih dalam pengejaran.

Sebetulnya, lanjut Marbun, para korban yang rata-rata mengenalnya sudah tidak mau meminjami, tapi pelaku suka memaksa dengan menarik kerah leher korban. Setelah itu, Wulan beraksi untuk mengambil STNKnya.

"Karena kenal dan enggak mau ribut, para korban percaya saja. Namun rupanya motor-motor korban digadai lagi sebesar Rp 2-3 Juta di kawasan Bogor, Depok dan Bekasi," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6426 seconds (0.1#10.140)