Saat Dua Menkeu Hebat Bertemu, Ini Isi Diskusinya!

Kamis, 13 Oktober 2022 - 08:49 WIB
loading...
Saat Dua Menkeu Hebat Bertemu, Ini Isi Diskusinya!
Sri Mulyani dan Janet Yellen berdiskusi banyak hal saat bertemu. Foto/InstagramSMI
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani bertemu dengan Janet Yellen , Menteri Keuangan Amerika Serikat, saat berkunjung ke Washington DC. Keduanya merupakan sejawat sejak lama.



"Bertemu kembali dengan rekan sejawat saya, US Secretary of the @treasurydept, Janet Yellen kemarin," ujar Sri dalam akun Instagramnya @smindrawati, dikutip Kamis (13/10/2022).

Menurut Sri, rasanya belum cukup lama, tapi ada banyak sekali perkembangan isu global yang mereka bahas karena pergerakan situasi dunia sangat dinamis.

"Kami membahas mengenai isu kerawanan pangan, gejolak volatilitas harga komoditas, kenaikan tingkat suku bunga, dan penguatan dolar yang membuat pertumbuhan ekonomi global mengalami pelemahan," ungkap Sri.

Mereka pun bersepakat terus mendorong perkembangan Financial Intermediary Fund sebagai mitigasi risiko pandemi di masa depan. Tak hanya itu, mereka juga mendiskusikan potensi kerja sama untuk mewujudkan ekonomi hijau dan transisi energi dalam kondisi yang tidak mudah karena ancaman krisis energi di jangka pendek.



"Menkeu Yellen juga mengapresiasi upaya Presidensi G20 Indonesia dalam mengatasi isu-isu tersebut. Saya sangat menghargai dukungan Menkeu Yellen dan berharap dukungan ini akan terus berlanjut hingga pertemuan-pertemuan G20 selanjutnya," pungkas Sri.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)