Satpam Diplomat Arab Saudi Ditembak Pencuri Motor

Senin, 13 Oktober 2014 - 00:29 WIB
Satpam Diplomat Arab Saudi Ditembak Pencuri Motor
Satpam Diplomat Arab Saudi Ditembak Pencuri Motor
A A A
JAKARTA - Seorang satpam di kediaman Diplomat Arab Saudi Eko Iswahyudi (36) ditembak oleh pelaku pencurian sepeda motor.

Satpam Diplomat Arab Saudi
ini ditembak pencuri motor pada Minggu (12/10/2014) sore sekitar pukul 15.00 WIB di Komplek Liga Mas Indah RT11/7 E1 No 5-6 Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan.

Rumah tersebut merupakan kediaman Saad Abdullah Al Qarni, atase Diplomatik Kedubes Kerajaan Saudi Arabia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban mengalami luka tembak di bagian pinggang sebelah kiri.

Saksi Herman, pengantar air mineral yang sedang lewat kepada petugas menuturkan, dirinya mendengar dua kali letusan senjata api.

Sedangkan pelaku berjumlah empat orang menggunakan dua sepeda motor. Diduga pelaku bermaksud mengambil sepeda motor yang ada di depan pagar rumah. Saat korban keluar dan memergoki, pelaku langsng menembak sang satpam.

Petugas Polsek Pancoran mengamankan barang bukti berupa serpihan Proyektil. Sedangkan kaliber peluru masih diselidiki. Korban juga masih menjalani perawatan di RSCM untuk pengangkatan proyektil peluru.

Penembakan satpam rumah diplomat Arab Saudi tersebut, dipicu karena pelaku hendak mencuri sepeda motor milik korban Honda Supra merah B 3446 NSU. Usai menembak, pelaku langsung kabur.

Kasi Humas Polsek Pancoran, Bripka Rubiyanto membenarkan adanya peristiwa penembakan tersebut. Polisi masih mencari dan menyelidiki kemungkinan para pelaku. "Iya, kini masih dalam penyelidikan petugas," ujarnya saat dihubungi Minggu (12/10/2014).

Selain memeriksa saksi-saksi yang mungkin melihat kejadian tersebut, Polisi juga mencari bukti lain, misalnya jika ada kamera CCTV yang merekam kejadian tersebut.

Selain itu, korban juga menjadi saksi utama penembakan, namun dia belum bisa dimintai keterangan karena kondisinya masih cukup parah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6049 seconds (0.1#10.140)