Jokowi Resmi Minta Mundur dari Jakarta

Kamis, 02 Oktober 2014 - 16:01 WIB
Jokowi Resmi Minta Mundur dari Jakarta
Jokowi Resmi Minta Mundur dari Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan pengunduran dirinya dari kursi DKI I. Hal itu dilakukan di depan 106 anggota DPRD DKI Jakarta.

"Saya mengajukan pengunduran diri dan berhenti dari (Gubernur DKI) periode 2012-2017, efektifitas mohon berkenan pimpinan dewan, menindaklanjuti sesuai dengan undang-undang yang ada," kata Jokowi dalam sambutannya yang hanya sekira 15 menit di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/10/2014).

Pengunduran Jokowi sebagai orang nomor satu di DKI lantaran dirinya terpilih pada Pilpres 2014 bersama dengan Jusuf Kalla (JK). Di hadapan para anggota dewan, mantan Wali Kota Solo ini meminta maaf atas kinerjanya yang kurang baik.

"Tidak ada gading yang retak, sebagai manusia biasa keterbatasan saya menyadari kekhilafan dan kekurangan. Atas nama pribadi, saya menyampaikan permohonan maaf kepada warga dan anggota dewan, tutur kata sikap yang tidak berkenan," ucapnya lagi.

Dia juga menuturkan, kemajuan Jakarta tidak hanya ada pada kinerja Pemprov DKI. Tapi harus ada sinergitas antara pemprov dan anggora Dewan.

"Keberhasilan DKI Jakarta adalah kinerja antara eksekutif dengan anggota Dewan," ujarnya.

Sekadar diketahui, Senin 6 Oktober 2014 anggota Dewan akan mendengarkan pertanggung jawaban Jokowi selama dua tahun memimpin Jakarta. Selain itu, adanya pandangan-pandangan fraksi terhadap kepemimpinan politikus Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8090 seconds (0.1#10.140)