Kepsek MTs Ruhul Islam: YAP Siswa Nakal

Kamis, 02 Oktober 2014 - 15:54 WIB
Kepsek MTs Ruhul Islam: YAP Siswa Nakal
Kepsek MTs Ruhul Islam: YAP Siswa Nakal
A A A
JAKARTA - Siswa MTs Ruhul Islam berinisial YAP yang diduga jadi korban kekerasan kepala sekolahnya merupakan siswa nakal. Karena, saat jam pelajaran siswa tersebut kerap keluar sekolah tanpa izin.

"Dia memang sering melanggar peraturan. Dia sering telat dan sering keluar kelas saat jam pelajaran. Dia sering alfa tanpa keterangan yang jelas. Dia juga sering tidak mengerjakan tugas," kata Kepsek MTs Ruhul Islam Arif saat ditemui di kantornya, Rabu 1 Oktober 2014.

Arif menjelaskan, dirinya sudah berupaya menegurnya secara baik kepada YAP. Karena dia membawa dan memainkan handphonenya saat pelajaran sudah dimulai, bahkan hal itu dilakukan di bukan kelasnya.

Akibat perbuatan kurang baik YAP, kata dia, orang tuanya acap kali dipanggil ke sekolah. Dia juga bukan termasuk siswa yang memiliki prestasi yang memuaskan.

"Saat kami panggil orang tuanya, kadang-kadang yang datang cuma pembantu atau tetangganya," kata Arif.

Arif menambahkan, sebelumnya YAP sekolah di SMP Ar-Rahman. Berdasarkan informasi yang diperoleh Arif, selama bersekolah di SMP Ar-Rahman itu, YAP juga dikenal sebagai siswa yang nakal.

"Dia memang nakal sejak di sekolah lamanya. Saya mau mengubah itu, tapi ternyata sulit. Guru BP (Bimbingan Penyuluhan) sampai menyerahkan hal itu pada saya," katanya.

Dia menuturkan, apa yang sudah dilakukannya merupakan dampak dari perbuatan YAP yang tidak baik di sekolah.

"Kalau kesalahannya tidak keterlaluan, buat apa guru memukul anak orang yang dititipkan kepadanya," tutur Arif.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4161 seconds (0.1#10.140)