13 Orang Tua Siswa SMAN 70 Ingin Bertemu Jokowi

Kamis, 18 September 2014 - 17:55 WIB
13 Orang Tua Siswa SMAN 70 Ingin Bertemu Jokowi
13 Orang Tua Siswa SMAN 70 Ingin Bertemu Jokowi
A A A
JAKARTA - Sebanyak 13 orang tua murid SMAN 70 Bulungan, Jakarta Selatan, ingin bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Tujuan pertemuan itu agar gubernur membantu menuntaskan persoalan karena anaknya terancam tidak bisa sekolah.

Lennie Sarasvati Devi, orang tua Dimas mengatakan, dirinya ingin mengadukan persoalan yang tengah dihadapi anaknya kpeada Jokowi. Sebab, Dimas masih duduk di kelas XII IPA 7 SMAN 70 itu terancam tidak dapat meneruskan sekolahnya.

"Diknas sudah memutuskan, 13 siswa SMA (Negeri) 70, termasuk anak saya tetap dikeluarkan dan diminta untuk pindah ke sekolah lain," kata Lennie saat dihubungi Sindonews, Kamis (18/9/2014).

Lennie berharap, para orang tua siswa dapat dipertemukan dengan orang nomor satu di DKI Jakarta itu. Hal itu dilakukan agar anaknya bisa tetap sekolah di SMAN 70 itu.

"Saya sudah kesana kemari mencari bantuan. Saya ingin bicara dengan Jokowi. Agar anak saya tidak dikeluarkan. Saya berjuang untuk anak saya agar haknya dalam mendapatkan pendidikan terpenuhi," ujarnya.

Lennie menambahkan, kalau pun anaknya pindah ke sekolah lain. Dia khawatir jika anaknya tidak diterima oleh sekolah terkait statemen Ahok yang terlanjur mengecap jelek anak mereka.

"Pak Gubernur itu kan pro rakyat dan suka memperhatikan rakyatnya yang ditimpa musibah. Sebab itu, kami ingin meminta pertolongan," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6132 seconds (0.1#10.140)