Mitra Jakarta Dapat Bantuan Rp100 M Bangun Infrastuktur

Kamis, 18 September 2014 - 02:30 WIB
Mitra Jakarta Dapat Bantuan Rp100 M Bangun Infrastuktur
Mitra Jakarta Dapat Bantuan Rp100 M Bangun Infrastuktur
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan Rp100 miliar kepada masing-masing pemerintah mitra (sebelumnya disebut penyanggah) Ibu Kota, yakni Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek), serta daerah kabupaten.

"Jadi kita akhirnya sepakat enggak ada lagi penyangga, adanya kota mitra. Enggak ada yang kecil menolong yang gede, adanya juga besar menolong yang kecil," ujar Ahok, menjelaskan perubahan nama itu, Rabu (17/9/2014).

Penambahan minimal Rp100 miliar kepada mitra Kota Jakarta ini, akan diberikan pada tahun depan. Diharapkan, anggaran itu dapat digunakan untuk membangun infrastruktur yang memang ada keterkaitannya dengan Jakarta.

"Jadi misalnya dulu Tangsel hanya dapat Rp2 miliar dari kami, maka akan kasih minimal Rp100 miliar, dan mereka harus buat infrastruktur yang baik dan bermanfaat bagi Tangsel dan Jakarta," tukas Ahok.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani, beserta wali kota dan bupati daerah lainnya, menyambut baik keputusan bersama itu. Terutama besaran angka yang akan dikucurkan.

"Berarti kami dapat optimal dalam membantu Jakarta sebagai mitra. Dulu kami minta dari DKI Rp10 miliar, tapi hanya dikasih Rp2 miliar saja, kesulitan membereskan infrastruktur yang menolong daerah kami dan Jakarta," ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5694 seconds (0.1#10.140)