Gerakan Moral Lewat Akun @AdiliSitok Muncul di Sosmed

Rabu, 17 September 2014 - 04:33 WIB
Gerakan Moral Lewat Akun @AdiliSitok Muncul di Sosmed
Gerakan Moral Lewat Akun @AdiliSitok Muncul di Sosmed
A A A
DEPOK - Kasus Sitok Srengenge kembali mencuat, setelah adanya kabar polisi akan menghentikan kasus dugaan tak menyenangkan. Sehingga banyak gerakan moral yang dilakukan para mahasiswa UI selaku teman korban sebagai rasa empati.

Bahkan, baru-baru ini Serikat Mahasiswa Progresif (Semar) UI juga menggelar dukungan moral untuk kasus ini agar tak terus diam di tempat. Salah satunya dengan menggelar nonton film bareng dengan judul The Accused terkait pemerkosaan.

Anggota Semar UI Bayu Febianto menuturkan bahwa SP3 oleh polisi dapat dipastikan belum ada begitupun gelar perkara. Bayu menyebut isu SP3 Sitok sebagai kasak-kusuk media sebab polisi memang belum menerbitkannya begitu pula kuasa hukum korban.

"SP3 itu enggak ada, dan kami menggelar nobar film ini sebagai gerakan moral bahwa perkosaan sudah terjadi dan dibawa ke pengadilan harus diadili, sebagai motivasi kasus Sitok selagi tetap mendampingi secara advokasi," tegas Bayu di Depok, Selasa 16 September 2014 malam.

Bayu menambahkan, selama hampir lima bulan kasus tersebut tak ada kejelasan. Sehingga mahasiswa merasa perlu mendorong kembali kasus tersebut. Salah satunya dengan gerakan massive di media sosial twitter dengan akun @AdiliSitok.

"@AdiliSitok seluruh mahasiswa ada wadahnya juga masyarakat umum untuk sharing dan membagi saran soal kasus Sitok secara massive," kata Bayu.

Kanal tersebut sebagai pusat informasi dengan jumlah pengikut (follower) mencapai ratusan orang. "Kami pun mau ada acara aksi @AdiliSitok di Aula Terapung tanggal 18 September 2014," tandas mahasiswa Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4287 seconds (0.1#10.140)