150 Aparat Diterjunkan Cabut 4 Pohon di Kebon Jeruk

Senin, 15 September 2014 - 20:22 WIB
150 Aparat Diterjunkan Cabut 4 Pohon di Kebon Jeruk
150 Aparat Diterjunkan Cabut 4 Pohon di Kebon Jeruk
A A A
JAKARTA - Satu unit eskavator dan 150 personel Satpol PP, Polri dan TNI diterjunkan untuk mencabut empat pohon di Jakarta Barat.

Kekuatan personel dalam jumlah besar ini bukan dikarenakan sulitnya mencabut empat pohon tersebut. Tetapi adanya sejumlah orang yang mengklaim lahan tersebut membuat ratusan petugas dilibatkan.

Empat pohon besar ini berada di sisi barat Jalan Panjang, RW 05, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pencabutan pohon tersebut bertujuan untuk meneruskan pelebaran Jalan Panjang.

Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi yang juga turun dalam pencabutan pohon tersebut mengatakan, pengerahan ratusan personel dikarenakan adanya ancaman dari pihak tertentu yang mengakui lahan tersebut.

Padahal, lahan tersebut merupakan fasilitas sosial dan fasilitas umum yang sudah diserahkan ke Pemprov DKI dari pengembang perumahan Sunris Garden.

“Proyek ini sudah lama mangkrak dan harus dilanjutkan. karena ada yang mengklaim lahan ini makanya kita terjunkan ratusan petugas,” kata Anas Effendi di lokasi pencabutan akar pohon, Senin (15/9/2014).

Anas menjelaskan, sisi barat jalan ini yang memiliki panjang 3 kilometer mulai dari fly over Kebun Jeruk hingga Jalan Daan Mogot rencananya akan dilebarkan sekitar 10 meter.

Namun pengerjaannya terlebih dahulu di lahan milik pengembang yang sudah diserahkan ke pemerintah.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5223 seconds (0.1#10.140)