Petugas Kebersihan Palsu Dibekuk Saat Bobol Rumah

Minggu, 07 September 2014 - 18:22 WIB
Petugas Kebersihan Palsu Dibekuk Saat Bobol Rumah
Petugas Kebersihan Palsu Dibekuk Saat Bobol Rumah
A A A
TANGERANG - Berpura-pura menjadi petugas kebersihan, D (38) dibekuk warga setelah dipergoki mencuri.

Aksi D ini dilakukan di sebuah rumah di Perumahan Poris Paradise, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, tadi siang.

Kanit Reskrim Polsek Cipondoh Kota Tangerang AKP Abdul Jana membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kata Abdul pelaku melakukan aksinya setelah melihat salah satu rumah warga dalam keadaan kosong akibat ditinggal pemiliknya.

“Jadi, pelaku naik ke atas genteng dan menjebol plafon rumah. Setelah berhasil masuk, dia menjarah isi rumah,” ujarnya di Mapolsek Cipondoh Minggu (7/9/2014).

Namun sayang, aksi kejahatan pria itu diketahui tetangga rumah korban yang mendengar bunyi bising di bagian atap.

Bergerak cepat, tetangga itu langsung mengumpulkan warga lainnya untuk memeriksa rumah yang diketahui milik warga bernama Wijaya itu.

“Saat diperiksa, pintu rumah korban sudah dalam keadaan terbuka,” tukasnya.

Bahkan, warga sempat kewalahan saat hendak menangkap spesialis maling rumahan tersebut. Pasalnya, pelaku sempat bersembunyi dibalik langit-langit rumah.

Saat hendak ditangkap pun, pelaku sempat berlarian di atas genteng rumah warga. Setelah akhirnya warga berhasil meringkus pelaku dan menyerahkannya kepada pihak yang berwajib.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku sudah sembilan kali beraksi perumahan itu dengan hasil barang curian berupa perhiasan emas, HP, uang dan jam tangan,” jelasnya kembali.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4069 seconds (0.1#10.140)