Kapolda Baru Fokus Brantas 3 Jenis Kriminalitas

Sabtu, 06 September 2014 - 00:03 WIB
Kapolda Baru Fokus Brantas 3 Jenis Kriminalitas
Kapolda Baru Fokus Brantas 3 Jenis Kriminalitas
A A A
JAKARTA - Tiga jenis kriminalitas yang jadi fokus jajaran Polda Metro Jaya untuk memberantasnya. Tiga kriminalitas itu adalah narkotika, kejahatan jalanan dan perjudian.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya baru yakni Irjen Pol Unggung Cahyono yang resmi menggantikan Kapolda Irjen Pol Dwi Priyatno, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/9/2014).

"Hal-hal yang tantu kita antisipasi yang tinggi di sini yang pertama adalah yang berkaitan dengan narkotika, terus yang kedua adalah yang berkaitan dengan masalah kejahatan jalanan, dan yang ketiga yaitu masalah judi," katanya.

Unggung mengungkapkan, dirinya menitikberatkan pemberantasan tiga jenis kriminalitas tersebut, karena dianggap menduduki rekor angka kejahatan yang tinggi.

Selain kriminalitas, mantan Kapolda Jawa Timur ini juga akan berupaya mengatasi masalah kemacetan Jakarta yang sudah kronis. Guna mengatasi masalah kemacetan ini, Unggung akan berkerja sama dengan instansi terkait dan Pemda DKI.

"Yang menjadi atensi tapi tidak bisa polisi menyelesaikan sendiri, masalah apa, kemacetan. Nanti kita akan lakukan kooordinasi dengan jajaran yang lain untuk atasi masalah kemacetan, jadi ini yang menjadi atensi," tegasnya.

Sebagai polisi yang berpengalaman di Brimob, Unggung mengatakan, dirinya tetap akan mengedepankan upaya persuasif dan simpatik dalam pelanggaran lalulintas.

"Pendekatan saya tetap persuasif dan simpatik kepada masyarakat, walaupun saya ini dari Brimob. Saya tidak senang dengan kekerasan. Saya lebih senang pendekatan yang humanis. Di Jawa Timur juga demikian, saya lebih senang pendekatan yang persuasif dan simpatik," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4120 seconds (0.1#10.140)