Urai Macet, Polda Bentuk Tim Khusus

Jum'at, 05 September 2014 - 00:32 WIB
Urai Macet, Polda Bentuk Tim Khusus
Urai Macet, Polda Bentuk Tim Khusus
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya membentuk satu tim khusus bernama Tim Pemburu Kemacetan yang bertugas menggunakan sepeda.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Restu Mulya Budyanto mengatakan, pasukan tersebut ditugakan untuk segera mengurai kemacetan disimpul-simpul jalan yang menimbulkan macet parah.

"Kami siapkan pasukan bersepeda, namanya Unit Pemburu Kemacetan. Kalau pakai sepeda kan bisa diangkat ke trotoar tanpa harus dikayuh bisa sambil jalan kaki kan lebih cepat," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (4/9/2014).

Untuk menunjang anggota patroli bersepeda, Polda Metro Jaya menyiapkan ratusan unit sepeda angin. Sepeda-sepeda ini nantinya akan disebarkan ke Polres-Polres.

"Selain anggota Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, sepeda ini juga akan kami drop ke Satwil-Satwil," ujarnya.

Selain anggota bersepeda, Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya juga mengerahkan pasukan bermotor trail untuk mengurai kemacetan. Ada 70 unit motor trail yang disiapkan.

Menurutnya, kemacetan di Jakarta saat ini sudah pada level kronis. Kemacetan sudah menyebar ke hampir sudut kota.

Disamping banyaknya jumlah kendaraan, banyaknya hambatan jalan menjadi penyumbang kemacetan. Seperti contohnya pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar. Sementara jumlah kendaraan meningkat, namun di sisi lain infrastruktur jalan tidak bertambah.

"Kami semua mengikuti apa kebijakan pemda, kita lihat semuanya positif," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)