Ditindak tegas, Pengendara Tidak Kapok

Senin, 01 September 2014 - 18:43 WIB
Ditindak tegas, Pengendara Tidak Kapok
Ditindak tegas, Pengendara Tidak Kapok
A A A
DEPOK - Minimnya lahan parkir di Jalan Margonda, Depok membuat pengendara tetap nekat memarkir kendaraannya di jalan tersebut.

Kasubnit Dikyasa Polresta Depok, Ipda Sunarto mengungkapkan, pihaknya sudah seringkali melakukan razia bersama Dinas Perhubungan Depok, tapi tetap masih ada kendaraan yang parkir sembarangan.

"Tingkat kesadaran pengendara kurang. Tindakan tegas sepertinya juga tidak membuat mereka sadar," kata Kasubnit Dikyasa Polresta Depok, Ipda Sunarto ketika dihubungi, Senin (1/9/2014).

Kurangnya kesadaran pengendara dipicu tidak adanya lahan parkir. Pasalnya, di Jalan Margonda para pelaku usaha tidak menyediakan lahan parkir yang sesuai.

"Biasanya, kalau ada razia, yang parkir memang tidak ada. Tapi kalau tidak ada razia baru mereka parkir lagi di pinggir jalan," tukasnya.

Pihaknya dan dinas terkait sudah melakukan koordinasi untuk menertibkan parkir liar. Namun selama masih banyak pelaku usaha yang tidak menyediakan lahan parkir maka parkir liar akan terus saja ada.

"Hari ini kita razia pengendara, tapi besok kita razia orang yang beda dan mereka alasan bahwa mereka tidak tahu," katanya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Depok, Nasrun ZA menambahkan, pihaknya telah berkordinasi dengan Dinas Tata Ruang dan Pemukinan untuk membuat ruang parkir bersama.
Untuk saat ini, kata dia, pihaknya hanya berupaya melakukan razia dengan harapan tidak ada kendaraan yang terparkir di bahu jalan.

"Kalau dari evaluasi kami sudah berkurang yang parkir di pinggir jalan. Karena kami melakukan tindakan tegas dengan gembok di tempat atau kempes ban," kata Nasrun.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7259 seconds (0.1#10.140)