Dishub Jaktim Sulit Atur Lalin di Depan Stasiun Jatinegara

Rabu, 27 Agustus 2014 - 08:59 WIB
Dishub Jaktim Sulit Atur Lalin di Depan Stasiun Jatinegara
Dishub Jaktim Sulit Atur Lalin di Depan Stasiun Jatinegara
A A A
JAKARTA - Dishub Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur mengaku kesulitan menertibkan arus lalu lintas di depan Stasiun Jatinegara.

Dikarenakan, PKL yang membuka lapaknya memakan sebagian badan jalan yang menimbulkan kemacetan. Bahkan, trotoar yang biasa dipergunakan untuk pejalan kaki juga mereka gunakan untuk berdagang.

"Para PKL menggelar lapak dagangannya sampai setengah badan jalan, ya jadinya macet," kata Kasudin Perhubungan Jakarta Timur Benhard Hutajulu saat dihubungi Sindonews, Selasa 26 Agustus 2014.

Selain itu kata dia, angkot dan metro mini menurunkan dan menaikan penumpang secara sembarangan. Belum lagi kata dia, banyaknya taksi liar yang parkir sembarangan di lokasi tersebut.

Maka dari itu, Benhard meminta, Satuan Polisia Pamong Praja (Satpol PP) segera menertibkan PKL tersebur. Karena, dengan demikian pihaknya bisa menuntaskan kemacetan di depan Stasiun Jatinegara.

"Sebaiknya PKL yang menempatkan jalan ditertibkan. Sebab keberadaannya cukup mengganggu. Kami juga kesulitan, karena mereka (PKL) sulit ditertibkan," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4015 seconds (0.1#10.140)