Kejar Target, Dinas PU Janji Habiskan Rp100 M

Senin, 25 Agustus 2014 - 21:22 WIB
Kejar Target, Dinas PU Janji Habiskan Rp100 M
Kejar Target, Dinas PU Janji Habiskan Rp100 M
A A A
JAKARTA - Memasuki akhir tahun, Dinas PU DKI Jakarta kebut sejumlah perbaikan jalan. Anggaran sebesar Rp 100 Miliar pun diyakinkan akan terserap.

Berdasarkan pantauan, salah satu jalan yang tengah diperbaiki yakni dibawah kolong Fly over Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Jalan yang rusak akibat sering terendam itu diperbaiki dengan betonisasi sepanjang 200 meter di kedua arahnya.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas PU DKI Jakarta, Juaini mengatakan dari 39 kegiatan, saat ini sudah disetujui oleh Unit Lelang Pengadaan Barang dan Jasa (ULP) DKI Jakarta.

Namun, sebagian besar prosesnya masih menunggu tandatangan kontrak untuk pengerjaan fisiknya.

"Kami yakin kalau tidak ada halangan tahun ini anggaran sekitar Rp 100 miliar itu akan terserap, kami akan usahakan semaksimal mungkin," kata Juaini saat dihubungi, Senin (25/8/2014).

Juaini menjelaskan, dari 39 kegiatan yang diajukan ke ULP, ada sejumlah kegiatan yang sudah dikerjakan, yakni perbaikan jalan Dukuh, Koja, Tanjung Priok; Jalan Ancol III dan VIII kecamatan pademangan; Jalan Rorotan dan Arwana, Kecamatan Penjaringan. Perbaikan tersebut dilakukan dengan Hotmix di titik yang berlubang.

Sementara, lanjut Juaini, perbaikan jalan dengan paket beton yakni di Jalan Gunung sahari sekitar 100 meter, dan Jalan Dukuh, Karet Bivak, Jakarta pusat.

"Untuk beton kami prioritaskan di jalan yang sering terendam seperti di dua Fly Over gandaria dan Pasar Minggu tersebut," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)