4 dari 100 Pemuda Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 18:35 WIB
4 dari 100 Pemuda Terlibat Penyalahgunaan Narkoba
4 dari 100 Pemuda Terlibat Penyalahgunaan Narkoba
A A A
TANGERANG - Hasil penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Pusat Penelitian Kesehatan Universitas Indonesia (Puslitkes UI) menyebutkan, empat dari 100 orang remaja Indonesia usia sekolah dan perguruan tinggi pernah terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Dari penelitian 2011, empat dari 100 remaja yang pernah sekolah dan mahasiswa telah mencoba penyalahgunaan narkoba," ungkap Kepala Seksi Diseminfo Deputi Pencegahan BNN Ahmad Soleh disela-sela Focus Group Discussion (FGD) BNN di SMP Al Sulaimaniyah Cisoka, Tangerang, Sabtu (23/8/2014).

Menurutnya, kalangan pelajar sangat rentan terkena dampak peredaran narkoba. Umumnya dipicu faktor pergaulan. Dia menyebutkan dari sekitar 4 juta warga Indonesia, 880.000 orang diantaranya berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa.

Lebih jauh dia menyebutkan, maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut bisa membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini kemudian hari.

Salah satu upaya mencegah itu dengan membuat para generasi muda untuk membiasakan hidup sehat, penuh berolahrga dan menjauhkan rokok.

Ketua Yayasan SMP Al Sulaimaniyah, Ardhani menambahkan, bahwa SMP Al Sulaimaniyah telah menerapkan peraturan yang ketat dengan melarang pelajar merokok.

Bahkan SMP Al Sulaimaniyah ditetapkan sebagai zona bebas rokok. Peraturan itu wajib dipatuhi oleh pelajar, staff pengajar dan tamu yang berkunjung di SMP Al Sulaimaniyah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8145 seconds (0.1#10.140)