Tak Masalah KJP Jadi Beasiswa, Asal Anggaran Tepat Sasaran

Kamis, 21 Agustus 2014 - 09:34 WIB
Tak Masalah KJP Jadi Beasiswa, Asal Anggaran Tepat Sasaran
Tak Masalah KJP Jadi Beasiswa, Asal Anggaran Tepat Sasaran
A A A
JAKARTA - Kenaikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) menjadi beasiswa tidak akan dipermasalahkan oleh anggota dewan. Asalkan, anggaran yang sudah disiapkan disalurkan dengan tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRD DKI Jakarta Belly Bilalusalam melalui BlackBerry Messenger (BBM)-nya kepada Sindonews, Rabu 20 Agustus 2014 malam. Hal itu guna kepentingan peserta didik dalam mengemban ilmu di sekolah.

"Saya setuju saja, yang terpenting anggaran tersebut tepat sasaran dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan siswa-siswi bersekolah sesuai ketentuan yang berlaku," kata anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menegaskan, pihaknya tidak mempermasalahkan KJP itu ditingkatkan menjadi beasiswa. Yang terpenting, anggaran yang sudah diketuk oleh anggota dewan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

"Prinsipnya, apapun penyebutan namanya yang terpenting anggaran tersebut tepat sasaran dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan siswa-siswi bersekolah sesuai ketentuan yang berlaku," tandas Belly yang kembali terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta 2014-2019.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo mengatakan, Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan beasiswa merupakan hal yang berbeda. Pasalnya, beasiswa diberikan kepada masyarakat yang berprestasi.

"Beasiswa dan KJP adalah dua hal yang berbeda. Beasiswa itu ditujukan kepada siswa yang mendapatkan rangking, sedangkan KJP diperuntukan bagi siswa/i yang kurang mampu walaupun tidak rangking," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4617 seconds (0.1#10.140)