Bos Monorel Temui Jokowi

Rabu, 20 Agustus 2014 - 13:24 WIB
Bos Monorel Temui Jokowi
Bos Monorel Temui Jokowi
A A A
JAKARTA - Sudah lama tak mendengar kabar kelanjutan pembangunan monorel, Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Monorail (JM) John Aryananda menemui Gubernur DKI Jakarta Jokowi Widodo (Jokowi).

Pertemuan itu berlangsung di ruang kerja Jokowi di Balai Kota DKI. "Meeting dengan Pak Jokowi," kata John dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Rabu (20/8/2014).

Pertemuan itu diduga terkait tentang nasib kelanjutan pembangunan monorel jalur hijau (green line) dan jalur biru (blue line) yang diinisiasi oleh PT JM sejak 2004 itu. Proyek ini sempat mangkrak pada 2007.

Untuk melanjutkan proyek ini PT JM memboyong para partner kerjanya menghadap ke Jokowi. "Partner kami datang semua," tandasnya.

Ketika kepemimpinan pasangan Gubernur DKI Jakarta Jokowi, moda transportasi ini dijanjikan kembali dibangun.

Janji itu dikemukakan pada 2012, ketika Jokowi menjalani kampanye Pilkda DKI Jakarta. Janji itu dikontritkan lagi saat dia sudah dilantik menggantikan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Pada Oktober 2013, proyek monorel kembali di-grounberaking di Tugu 66, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Setelah peletakan batu pertama itu tidak ada lagi batu kedua dan batu selanjutnya yang ditanam di lokasi tersebut.

Lokasi proyek dipagari. Sejak awal 2014 terjadi polemik antara Pemprov DKI-PT JM, terkait kejelasan pembiayaan moda transporasi itu selama dibangun dan dioperasikan nanti.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6895 seconds (0.1#10.140)