Keluarga Miskin di Tangsel Akan Dapat Rp1 Juta Setiap Bulan

Rabu, 20 Agustus 2014 - 08:46 WIB
Keluarga Miskin di Tangsel Akan Dapat Rp1 Juta Setiap Bulan
Keluarga Miskin di Tangsel Akan Dapat Rp1 Juta Setiap Bulan
A A A
TANGERANG SELATAN - Sebanyak 14.934 Kepala Keluarga (KK) yang masuk dalam kategori keluarga miskin di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mendapatkan dana hibah.

Hibah bagi keluarga miskin yang diusulkan sejak 2013 dan akan disalurkan di 2014 oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) akan dilakukan setelah verifikasi.

"Nantinya masing-masing KK akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1 juta," ungkap Kasi Bencana dan Penanggulangan Kemiskinan pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel, Salbini, Rabu (20/8/2014).

Dia menuturkan, mekanisme pencairan dana hibah ini akan ditransfer dari Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangsel melalui rekening pribadi calon penerima bantuan.

Dana hibah ini dibagikan kepada keluarga miskin yang tidak tercover dalam Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Jadi ini untuk mengcover yang tidak masuk BLSM dan PKH. Yang diajukan mencapai 14.934 KK miskin," jelasnya.

Dari hasil verifikasi sementara, menurutnya banyak keluarga yang diajukan terdiskualifikasi.

Pasalnya, sebagaian dari mereka ada yang sudah meninggal, pindah dan tidak layak menerima bantuan atau kondisi ekonominya masih mampu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5301 seconds (0.1#10.140)