Ahok: PNS Bukan Dipecat tapi Dicopot

Senin, 18 Agustus 2014 - 21:01 WIB
Ahok: PNS Bukan Dipecat tapi Dicopot
Ahok: PNS Bukan Dipecat tapi Dicopot
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak ada yang dipecat. Melainkan pencopotan dari eselon.

"Enggak pemecatan, kita cuma copot dari eselon saja. Jadi kalau misalnya ada pejabat eselon III, IV atau II, yang kinerjanya tidak baik, kita tidak ada lagi mencarikan dia di eselon yang lain," kata Ahok di Balaik Kota Jakarta, Senin (18/8/2014).

Ahok mengakui, jika sebelumnya PNS nakal masih diberi kesempatan untuk bertaubat. Tetapi, jika PNS tersebut masih mengulangi kenakalan lagi maka tidak ada kata ampun lagi.

"Kalau dahulu kan, waktu dua tahun pertaman kita masih berpikir mungkin kamu kurang cocok di jabatan itu sehingga kita geser ke eselon yang lain. Kalau sekarang enggak, kita stafkan saja langsung, nanti kalau ada penerimaan eselon lagi, kan nanti badan diklat yang bertugas mengetes. Kalau kamu memang mampu ya baru dikembalikan ke eselon, kalau memang tidak ya sudah kamu jadi staf saja terus," pungkasnya.

Terkait dua PNS di lingkungan Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) DKI Jakarta yang dicopot dari jabatannya, ahok membenarkan hal itu. Tetapi, pencopotan itu tidak terkait dengan kasus korupsi.

"Bukan korupsilah, kalau pelayanannya kurang baik ya kita keluarin, kita geser. Ada juga memang yang kita keluarkan karena temuan BPK dan KPK juga kan. Kalau enggak (karna ada temuan itu) ya kita geser saja," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6173 seconds (0.1#10.140)