Besok, 800 Personel Sat Pol PP Tertibkan Bantaran Kali Mampang

Minggu, 17 Agustus 2014 - 21:00 WIB
Besok, 800 Personel Sat Pol PP Tertibkan Bantaran Kali Mampang
Besok, 800 Personel Sat Pol PP Tertibkan Bantaran Kali Mampang
A A A
JAKARTA - Sat Pol PP Provinsi DKI Jakarta akan menertibkan bangunan liar yang berada di bantaran Kali Mampang, Jakarta Selatan.

Penertiban dilakukan karena banjir yang pernah terjadi beberapa waktu yang lalu dan menggenangi kawasan sekitaran Kali Mampang tersebut.

"Besok Senin pukul 07.00 WIB, sekitar 800 personel tertibkan bangunan liar di bantaran Kali Mampang," ujar Kepala Sat Pol PP Provinsi DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santoso kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/8/2014).

Penertiban ini gabungan dari Satpol PP Jakarta Selatan dan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta. Dinas Pekerjaan Umum akan bertugas untuk membangun jalan inspeksi.

"Kita usahakan penertibannya satu hari, tapi rencananya dua hari sampai hari Selasa (19/8/2014). Karena ada tiga kelurahan yang akan dibongkar," ujarnya.

Tiga kelurahan yang dimaksud ialah Tegal Parang, Mampang Prapatan, dan Pela Mampang. Dan sekira 250 KK yang tinggal di bantaran Kali Mampang.

"Kita sudah sosialisasi sama warga setempat, tidak ujug-ujug langsung bongkar saja. Di sana, camat dan lurahnya juga bergerak," tukasnya.

Warga yang terkena dampak penertiban ini akan direlokasi ke Rusunawa Komarudin, Cakung, Jakarta Timur.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3054 seconds (0.1#10.140)