Mantan Pembantu Rampok Rumah Majikan

Rabu, 13 Agustus 2014 - 15:23 WIB
Mantan Pembantu Rampok Rumah Majikan
Mantan Pembantu Rampok Rumah Majikan
A A A
TANGERANG SELATAN - Sebuah rumah di Perumahan Arinda 1, Tangerang Selatan, disatroni perampok. Belakangan diketahui pelaku merupakan mantan pembantu rumah tangga (PRT) di lokasi kejadian.

Aksi perampokan di rumah milik Feronika (49) ini terjadi pada Selasa (12/8/2014) di Blok E8B RT 04/04, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kanit Reskrim polsek Pondok Aren Iptu Sita Sagala mengatakan, pelaku beraksi seorang diri dengan cara memanjat tembok belakang rumah mantan majikannya tersebut.

Kemudian pelaku masuk melalui pintu belakang yang jarang dikunci oleh pemilik rumah. Lalu menjelajahi seisi rumah, untuk mencari benda berharga.

Saat itu, Feronika sedang tertidur, sedangkan ayahnya Aloniyus yang terserang penyakit stroke pun juga terlelap. Tetapi, aksi pelaku tidak berlangsung mulus.

Perawat Aloniyus, yakni Jamaludin terbangun sesaat ketika pelaku akan melarikan diri membawa hasil curiannya. Karena panik, pelaku melihat senapan angin yang ada di rumah tersebut.

"Pelaku menembak ke arah Jamaludin dan mengenai hidungnya," ujar Sita Sagala, Rabu (13/8/2014) siang.

Pelaku pun akhirnya berhasil melarikan diri. Dalam aksinya pelaku, berhasil menggasak ponsel Samsung Galaxy, dua ponsel fleksi, satu BlackBerry serta uang tunai sebanyak Rp 600 ribu.

"Pelaku ialah D mantan PRT di rumah tersebut. Tersangka telah kita bekuk enam jam pasca-perampokan itu," ungkapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7071 seconds (0.1#10.140)