Tolak Perpanjangan Konsesi ke Asing, JICT Demo Istana

Kamis, 07 Agustus 2014 - 09:40 WIB
Tolak Perpanjangan Konsesi ke Asing, JICT Demo Istana
Tolak Perpanjangan Konsesi ke Asing, JICT Demo Istana
A A A
JAKARTA - Sebanyak 500 pekerja PT Jakarta International Container Termina (JICT) akan mendemo istana negara guna menuntut penolakan perpanjangan konsesi kepada perusahaan asing asal Hong Kong Hutchison Port Holdings (HPH) oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Persero.

Ketua Serikat Pekerja JICT Muji Wahyudi mengatakan, kehadiran investor asing tidak diperlukan mengingat kinerja terminal terbesar dan paling efisien di Indonesia itu dihasilkan berkat kompetensi dan kerja keras anak bangsa atau karyawan JICT sendiri.

"JICT merupakan aset emas nasional dan harus dimiliki oleh bangsa Indonesia tanpa melibatkan kepemilikan asing," kata Muji dalam rilis yang diterima wartawan, Kamis (7/8/2014).

Muji menyayangkan, sikap Pelindo II yang seharusnya menjadi pioner dalam mewujudkan visi negara yang mengamanatkan cabang-cabang produksi penting harus dikuasai oleh Negara.

"Dalam lima tahun kedepan, JICT akan dikembalikan sepenuhnya kepada negara. Kami melihat perpanjangan konsesi ini dilakukan terburu-buru," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1110 seconds (0.1#10.140)