Melintas di Bekasi, 4 Pemudik Tewas

Rabu, 06 Agustus 2014 - 13:56 WIB
Melintas di Bekasi, 4 Pemudik Tewas
Melintas di Bekasi, 4 Pemudik Tewas
A A A
BEKASI - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bekasi Kabupaten mencatat selama mudik Lebaran 2014 sebanyak empat orang pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Bekasi meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

"Selama arus balik mudik kali ini, terdata empat pemudik tewas di wilayah hukum kami," ujar Kasat Lantas Polresta Bekasi Kabupaten Kompol Doni Hermawan kepada Sindonews, Rabu (6/8/2014).

Keempat korban itu, kata Doni, terlibat kecelakaan di jalur Kalimalang dan jalur mudik di Kecamatan Kedungwaringin yang mana wilayah itu berbatasan dengan Kabupaten Karawang menuju Pantura.

Menurut Doni, didua wilayah itu selain menewaskan empat pemudik, pihaknya mencatat enam peristiwa kecelakaan lalu lintas yang membuat pemudiknya terluka. "Dua pemudik yang luka berat," katanya.

Penyebab utamanya, karena kelelahan dan kurang konsentrasi saat mengendarai kendaraanya. "Saat masuki Bekasi mereka kelalahan, keempat yang tewas itu pemudik roda dua," katanya.

Karena kelelahan itu, lanjut dia, konsentrasi langsung buyar dan kecelakaan bisa dihindarkan. Selain itu, pemudik terburu-buru mengejar waktu untuk kembali bekerja pekan ini.

Sampai saat ini, Polresta Bekasi mencatat sekitar 5.000 pengendara sepeda motor melintasi jalan mudik di Kota Bekasi. Sedikirnya 332.912 pengendara roda dua melintas dijalur mudik Kabupaten Bekasi.

Doni mengaku, angka pemudik roda dua ini naik sebanyak empat persen daripada tahun lalu 323.812 pengendara. Hingga saat ini, pemudik arus balik masih terpantau melintasi jalur Bekasi.

Bahkan, di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Jakarta mulai dari Gerbang Tol Cikarang Utama tepantau macet akibat penumpukan volumen kendaraan pemudik maupun truk yang berasal di Kawasan Industri Bekasi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5004 seconds (0.1#10.140)