Berada di Trotoar, Puluhan Warteg Dibongkar Paksa

Selasa, 05 Agustus 2014 - 14:03 WIB
Berada di Trotoar, Puluhan Warteg Dibongkar Paksa
Berada di Trotoar, Puluhan Warteg Dibongkar Paksa
A A A
JAKARTA - Pedagang Kaki Lima di Palmerah ikut menjadi sasaran penertiban yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sedikitnya 20 PKL makanan seperti warteg ditertibkan pagi tadi.

Camat Palmerah, Agus Tri mengatakan, penertiban 20 PKL di Jalan Anggrek Rosliana II dan III, Palmerah, Jakarta Barat itu merupakan perintah atasannya untuk menata lingkungan agar lebih tertib, teratur, aman dan nyaman.

"Kami menertibkan bukan tanpa solusi. Kami sudah berkoordinasi dengan Suku Dinas UMKM Jakarta Barat, untuk menyiapkan lokasi yang dapat menampung sekitar 50-75 pedagang di kawasan Wijaya Kusuma, Palmerah," kata Agus Tri di lokasi Selasa (5/8/2014).

Tri menjelaskan, dalam penertiban pagi tadi, pihaknya mengerahkan 60 orang Satpol PP Kecamatan dan Tingkat kota. Mereka yang ditertibkan yaitu PKL makanan seperti warteg dengan lapak semi permanen.

Nantinya, pihaknya akan terus mengawasi lokasi yang sudah ditertibkan agar tidak ada lagi PKL yang muncul di daerah tersebut. Bahkan, pihaknya juga akan menertibkan PKL di Jalan KS Tubun, Jalan Palmerah Utara, dan di Slipi.

"Kami masih tunggu keputusan Sudin UMKM untuk merelokasi pedagang yang ditertibkan," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5797 seconds (0.1#10.140)