Shin Tae-yong Bungkam, Tidak Ingin Taktik Diketahui Vietnam U-19

Sabtu, 17 September 2022 - 01:03 WIB
loading...
Shin Tae-yong Bungkam, Tidak Ingin Taktik Diketahui Vietnam U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Shin tidak mau berbicara banyak soal lawan Vietnam U-19/Foto/PSSI
A A A
SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Shin tidak mau berbicara banyak soal lawan Vietnam U-19. Hal itu agar tim lawan kesulitan mencari informasi terkait skema yang mungkin diterapkan Timnas Indonesia U-19 pada laga pemungkas Grup F.

Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak ingin skema timnya diketahui Vietnam U-19. Indonesia dan Vietnam akan bersua dalam laga perebutan juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (18/9/2022).



Garuda Nusantara dan Vietnam U-19 memiliki poin yang sama dari dua laga, yakni enam poin setelah kedua tim menang pada matchday 2. Garuda Nusantara membantai Hong Kong 5-1, sedangkan Vietnam menggilas Timor Leste 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam WIB.

Selain itu, produktivitas gol dan kemasukan antara kedua tim juga sama, yakni 9 memasukan dan satu kebobolan. Itu sebabnya, Shin Tae-yong bungkam agar taktiknya tetap menjadi rahasia.



"Kami tidak bisa berbicara apa-apa mengenai apapun lawan Vietnam U-19. Sebab, kalau begitu, sama saja memberitahukan taktik kepada lawan seperti apa," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Jumat (16/9/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bukan ada maksudnya dirinya tidak memberikan gambaran untuk laga nanti. Namun, hal itu demi kebaikan Timnas Indonesia U-19.

"Saya meminta maaf tidak bisa memberikan jawaban dengan baik," ujarnya.

Namun, Shin Tae-yong tetap membeberkan target tinggi untuk laga nanti. Dirinya mau Timnas Indonesia menyapu bersih laga Grup dengan raihan positif.

"Lawan Vietnam, kami akan berusaha untuk mendapatkan kemenangan," ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)