Jelang Lebaran, Kampung Pulo Kembali Terendam Banjir

Minggu, 27 Juli 2014 - 10:52 WIB
Jelang Lebaran, Kampung Pulo Kembali Terendam Banjir
Jelang Lebaran, Kampung Pulo Kembali Terendam Banjir
A A A
JAKARTA - Kegembiraan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri tak bisa dirasakan warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Pemukiman padat penduduk itu kembali diterjang banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak kemarin sore.

Juhairi, salah satu warga menyebutkan, banjir mulai menggenangi wilayahnya sejak Sabtu 26 Juli malam sekitar pukul 20.00 WIB. Dia menduga banjir disebabkan curah hujan di Jakarta yang tinggi ditambah air kiriman dari wilayah Bogor, Jawa Barat.

"Dari semalam airnya sudah naik. Kemarin hujan deras banget ditambah air kiriman Bogor," ujar Juhari saat ditemui di lokasi, Minggu (27/7/2014).

Dijelaskan Juhairi, banjir menggenangi hampir tujuh RW dari delapan RW di permukiman tersebut. Ketinggian air juga bervariasi mulai dari 30 hingga 200 centimeter. Dia khawatir, air tak kunjung surut hingga esok hari.

Seperti tahun sebelumnya, kawasan tersebut juga dilanda banjir saat perayaan Idul Fitri.

"Semoga cepat surut. Besok Lebaran, jangan sampai seperti tahun kemarin pas Lebaran kita banjir-banjiran," ujarnya.

Pantauan di lokasi, Jalan Jatinegara Barat arah Matraman ditutup satu jalur. Jalan tersebut digunakan warga untuk mengungsi dan menyelamatkan barang berharga mereka.

Ratusan sepeda motor milik warga Kampung Pulo terlihat terparkir di jalan tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5027 seconds (0.1#10.140)