Surat Pengunduran Diri Jokowi Diproses

Jum'at, 25 Juli 2014 - 14:08 WIB
Surat Pengunduran Diri Jokowi Diproses
Surat Pengunduran Diri Jokowi Diproses
A A A
JAKARTA - Kepala Biro Kepala Daerah Kerjasama Luar Negeri (KDHKLN), Heru Budi Hartono memastikan, surat pengunduran Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta tengah dalam proses.

Sampai saat ini surat tengah didiskusikan oleh tim Jokowi sendiri. Namun untuk kepastian kapan pengunduran itu akan dilakukan, Heru pun belum mengetahuinya.

‪"Ini sedang dalam proses, sudah didiskusikan dengan tim beliau. Belum tahu (pengajuan) kapan," ujarnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (25/7/2014).

Heru menjelaskan proses dari pengunduran diri ini. Jokowi akan memberi surat kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang nantinya akan dibahas oleh DPRD dalam sidang paripurna untuk memutuskan menerima pengunduran dirinya.

‪"Harapan saya hari itu juga setelah diputuskn oleh DPRD bisa dilantik oleh DPRD gubernur yang menggantikannya," tukasnya.

‪Setelah persetujuan itu, kata Heru secara resmi DPRD dibawa ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk penetapan Keputusan Presiden (Kepres).‬

‪"Sama seperti waktu Pilpres non aktifnya Pak Jokowi dan di Kepres itu langsung ditunjuk penggantinya," kata Heru.‬

Jokowi terpilih menjadi Presiden RI versi real count KPU pada 22 Juli 2014 mendatang. Jokowi sendiri mengungkapkan dirinya akan mengajukan surat pengunduran dirinya usai Lebaran tiba.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5899 seconds (0.1#10.140)