Ditutup, Uji KIR di Jakbar Pindah ke Jaktim

Kamis, 24 Juli 2014 - 11:28 WIB
Ditutup, Uji KIR di Jakbar Pindah ke Jaktim
Ditutup, Uji KIR di Jakbar Pindah ke Jaktim
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memindahkan Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Jakarta Barat (Jakbar) yang kemarin ditutup ke Jakarta Timur (Jaktim). Karena, saat sidak bersama KPK itu banyak ditemukan penyimpangan pada uji KIR di tempat tersebut.

"Nanti dipindahkan sebagian di Pulogadung (Jakarta Timur) dan sebagian di Ujung Menteng (Jakarta Timur)," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta M Akbar kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Akbar menjelaskan, pihaknya akan memperbaiki Balai PKB di Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat setelah ada serah terima dari pihak swasta ke Pemprov DKI Jakarta.

"Belum bisa perbaiki atau bangun (Kedaung), karena belum ada serah terima dengan pengelola. Serah terima belum jadi, belum bisa diperbaiki padahal sudah jalan," tukasnya.

Menurut Akbar, ada empat tempat uji PKB yang tersebar di Jakarta. Kini tinggal tiga, karena Balai PKB di Kedaung Kali Angke Jakarta Barat ditutup sementara.

"Ada di Ujung Menteng, Cilincing, dan Pulogadung. Di Ujung Menteng untuk kendaraan baru dan kendaraan barang, kalau di Pulogadung untuk bus angkutan umum yang lainnya kayak taksi. Kalau di Cilincing itu kendaraan besar kayak trailer. Sedangkan yang ditutup itu buat kendaraan kecil di sekitar Jakbar, kategorinya bebas tapi kecil," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3895 seconds (0.1#10.140)