Usai Lebaran, Blok G Akan Diisi 1.500 Pedagang Baru

Selasa, 22 Juli 2014 - 18:32 WIB
Usai Lebaran, Blok G Akan Diisi 1.500 Pedagang Baru
Usai Lebaran, Blok G Akan Diisi 1.500 Pedagang Baru
A A A
JAKARTA - Upaya untuk meramaikan Pasar Blok G Tanah Abang tidak pernah surut. Setelah ditinggalkan oleh pengguna kios, pascalebaran rencananya 1.500 pedagang Pasar Tasik yang selama ini berjualan di lahan kosong milik PT Padi, diusulkan masuk ke Pasar Blok G Tanah Abang Jakarta Pusat.

Usulan itu rencananya bakal diajukan Camat Tanah Abang Hidayatullah kepada mantan Walikota Jakarta Pusat yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah.

"Habis Lebaran, pedagang Pasar Tasik, kita akan ajukan ke Sekda DKI supaya masuk ke Blok G Tanah Abang," katanya. Hidayatullah menuturkan, selama ini para pedagang Pasar Tasik berjualan di lahan kosong di belakang Blok G Tanah Abang.

Mereka berdagang pakaian setiap hari Senin dan Kamis mulai pukul 02:00 dini hari hingga 12:00 WIB."Mereka nyewa lahan kosong sama PT Padi, kalau tidak salah sekitar Rp150.000/hari," terangnya.

Ia juga mengungkapkan telah menerima proposal permohonan berdagang di Blok G Tanah Abang dari Koperasi Pasar Tasik. Hidayatullah menilai, kehadiran para pedagang Pasar Tasik di Blok G Tanah Abang dapat meramaikan kios di lantai III yang selama ini sepi pembeli. Mengingat, barang dagangan pedagang asal Jawa Barat itu banyak dicari pembeli karena harganya jauh lebih murah.

"Pedagang Tasik bagus buat investasi, selama ini mereka yang dicari pembeli, karena harganya lebih murah. Bahkan barang mereka dibeli pedagang Blok G dan dijual lagi di dalam," bebernya.

Ia menambahkan, jika telah menempati kios di Blok G Tanah Abang, pedagang Pasar Tasik yang berjumlah sekitar 1500 orang akan beroperasi setiap hari. "Nanti mereka tidak jualan Senin dan Kamis lagi, tapi setiap hari. Retribusinya kita akan arahkan ke PD Pasar Jaya," tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5293 seconds (0.1#10.140)