BUMD DKI Diminta Bangun SPBG

Minggu, 20 Juli 2014 - 16:42 WIB
BUMD DKI Diminta Bangun SPBG
BUMD DKI Diminta Bangun SPBG
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menugaskan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk membenahi pemenuhan fasilitas infrastruktur dan utilitas di Ibu Kota.

Terhadap infrastruktur, Direktur Utama (Dirut) PT Jakpro Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya tengah fokus untuk membangun stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) di Jakarta. "Kita sedang merancang 10 lokasi SPBG baru," ungkap Budi Karya Sumadi Minggu (20/7/2014).

Ke-10 lokasi itu dianggarkan sebesar Rp300 miliar. Saat ini baru dibangun di tiga lokasi, yakni di Pluit I, Ancol, dan Pulo Mas. Sedangkan sisanya masih dalam proses pembebasan lahan.

Menurutnya penyediaan SPBG ini sangat dan membantu pemerintah untuk membudayakan penggunaan BBG bagi pengendara. Selama ini masyarakat diminta menuggunakan BBG untuk bahan bakar kendaraannya, tapi distribusi BBG tidak merata dan sulit dijangkau.

Kalau telah dibangun 10 SPBG baru, masyarakat tak kesulitan lagi cari gas. Bila sudah mudah mendapatkan gas tentunya masyarakat mau menggunakan BBG untuk kendaraannya.

"Apalagi saat ini harga gas masih relatif lebih murah dibangdingkan BBM," sebut mantan Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3991 seconds (0.1#10.140)