Penerapan E-ticketing untuk Antisipasi Perampokan

Rabu, 16 Juli 2014 - 21:06 WIB
Penerapan E-ticketing untuk Antisipasi Perampokan
Penerapan E-ticketing untuk Antisipasi Perampokan
A A A
JAKARTA - Penerapan e-ticketing di moda transportasi bus Transjakarta, selain memudahkan penumpang juga dilakukan untuk membantu keselamatan karyawan PT Transportasi Jakarta.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menambahkan, penerapan e-tiketing ini untuk meningkatkan keselamatan petugas di halte. Selama ini setiap hari, petugas Transjakarta membawa uang transaksi penjualan tiket dengan jumlah yang besar.

Membawa uang fisik itu sangat rentan terhadap keamanan dan keselamatan petugas."Kita tidak perlu lagi ada petugas yang bawa uang dengan karung," sebutnya.

Selain itu, terobosan untuk pengelolaan Transajakarta ini harus bisa terintegrasi dengan moda transportasi kereta rel listrik (KRL) Commuter Line. Rencananya akan diintegrasikan dengan beberapa stasiun, seperti Juanda, Manggarai, Jatinegara, Sudirman, dan Cawang.

Untuk diketahui PT Transportasi Jakarta akan menyediakan fasilitas top up saldo e-card di setiap halte bus Transjakarta. Hal itu untuk mempermudah penumpang alat transportasi massal itu menggunakan e-ticketing yang akan diterapkan 2015.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6131 seconds (0.1#10.140)