Wali Kota Tangerang Hentikan MOS

Selasa, 15 Juli 2014 - 14:43 WIB
Wali Kota Tangerang Hentikan MOS
Wali Kota Tangerang Hentikan MOS
A A A
TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghentikan proses Masa Orientasi Siswa (MOS) yang dilakukan salah satu sekolah di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang. Karena, hal itu dinilai sudah berlebihan.

Arief yang kebetulan melewati Lapangan Ahmad Yani siang itu, langsung meminta kepada para siswa-siswi senior yang sedang menjemur para siswa baru untuk segera menghentikan kegiatan tersebut.

"Akan lebih baik kalau proses pengenalan siswanya dilakukan dengan cara yang lebih mendidik," terangnya kepada wartawan di Tangerang, Selasa (15/7/2014).

Arief juga menjelaskan, kegiatan MOS kepada siswa bisa dilakukan dengan cara yang lebih bermanfaat bagi siswa tanpa mengurangi tujuan dari MOS itu sendiri. Pelaksanaan MOS yang menyenangkan dapat membuat siswa baru betah di sekolah yang baru.

"Bukan dengan dandanan yang aneh yang terkesan ngerjain para siswa baru. "Di samping itu, pihak sekolah wajib mengawasi proses masa orientasi siswa (MOS) agar tidak ada kegiatan fisik yang nantinya dapat menyulitkan siswa. Intinya, menghimbau tidak ada kegiatan perpeloncoan di tingkat pendidikan tersebut," imbuhnya.

Arief mengatakan, pihaknya tidak melarang kegiatan MOS yang ada di sekolah dalam rangka menyambut kedatangan siswa baru, tetapi harus tetap menggunakan etika yang baik.

"Dengan demikian, proses pengenalan terhadap sekolah antara siswa baru, kakak kelas, dan juga sejumlah guru sekolah bisa dilakukan dengan baik tanpa harus mengurangi tujuan dari MOS itu sendiri," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)