Tak Kantongi SIP, 4 Dokter di RSU Tangsel Masih Bekerja

Senin, 30 Juni 2014 - 03:39 WIB
Tak Kantongi SIP, 4 Dokter di RSU Tangsel Masih Bekerja
Tak Kantongi SIP, 4 Dokter di RSU Tangsel Masih Bekerja
A A A
TANGERANG SELATAN - Empat dokter di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang Selatan (Tangsel) tidak mengantongi Surat Izin Praktek (SIP). Meski demikian, RSU Kota Tangsel mengaku masih membutuhkan mereka.

"Dokter di RSU Tangsel masih ada yang lain. Jadi tidak mengganggu pelayanan apapun," kata Direktur Umum RSU Tangsel Maya Mardiana kepada wartawan di Tangsel, Minggu 29 Juni 2014.

Menurut Maya, karena belum mengantongi SIP baru, kebijakan yang diberlakukan kepada para dokter tersebut, yakni dilarang menangani pasien. Namun, mereka tetap diperkenankan memberikan masukan untuk penanganan medis kepada pasien.

"Jadi mereka tetap dibutuhkan meski hanya sebatas memberi masukan dalam penanganan medis. Sesuai aturan sebelum SIP keluar mereka memang tidak boleh melakukan tindakan medis kepada pasien. Misal, melakukan bedah atau sejenisnya," ucapnya.

Menurutnya, dokter yang tidak mengantongi SIP tersebut tetap mendapatkan gaji. Saat ini jumlah dokter di RSU Tangsel sebanyak 25 orang tenaga dokter umum dan spesialis.

"Kami berharap agar SIP keempat dokter itu bisa dapat keluar agar pelayanan RSU Tangsel lebih prima lagi," harapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5292 seconds (0.1#10.140)