Ramadan, Toko Emas dan Bank Dijaga Ketat

Jum'at, 20 Juni 2014 - 13:44 WIB
Ramadan, Toko Emas dan Bank Dijaga Ketat
Ramadan, Toko Emas dan Bank Dijaga Ketat
A A A
JAKARTA - Selama Ramadan, Polda Metro Jaya akan menjaga ketat toko emas dan bank karena kedua kegiatan ekonomi ini sering menjadai sasaran perampokan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno mengatakan, menjelang bulan Ramadan ini pihaknya kembali menekankan kepada setiap Polres dan Polsek untuk menambah jam patroli khusus dibeberapa titik yang dinilai rawan.

Bank dan toko emas ini, lanjutnya, perlu perhatian khusus karena menjadi kegiatan ekonomi yang sibuk selama Ramadan.

"Ada penjagaan khusus buat toko emas dan bank, karena kedua kegiatan ekonomi ini sering menjadi sasaran kejahatan khususnya jelang bulan Ramadan," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (20/6/2014).

Selain peningkatan penjagaan dan patroli, pihaknya juga menambah jam razia. Karena, sampai saat ini kejahatan konvensional seperti kejahatan jalanan masih mendominasi wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Untuk razia jelang Ramadan dilakukan terhadap Razia miras, senjata tajam, petasan dan razia kendaraan bermotor.

"Saya ingatkan lagi sentra-sentra ekonomi jelang puasa ini memang mendapatkan pengawasan khusus," ujarnya.

Sementara, untuk dilingkungan perumahan pihaknya juga telah mengaktifkan kembali pengamanan lingkungan seperti siskamling.

"Karena keamanan lingkungan perumahan juga menjadi tanggung jawab bersama, dan kita kembali aktifkan sistem keamanan lingkungan," tegasnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menuturkan, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan polda tetangga untuk antisipasi kedatangan para pelaku kejahatan ke Ibu Kota.

"Ada razia juga di perbatasan, dan pengamanan di stasiun serta terminal juga ditambah," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3471 seconds (0.1#10.140)