KJS Membantu, Sayang Obat Bayar

Selasa, 17 Juni 2014 - 16:59 WIB
KJS Membantu, Sayang Obat Bayar
KJS Membantu, Sayang Obat Bayar
A A A
JAKARTA - Keberadaan Kartu Jakarta Sehat (KJS) cukup membantu warga tak mampu di Jakarta. Sayangnya klaim KJS tidak menyeluruh dan pasien masih harus membayar biaya obat.

Menurut Cicih Sukarsi (57) warga Cilandak, Jakarta Selatan, keberadaan KJS cukup membantu meringankan biaya perawatan di RSUD Pasar Rebo. Kondisi ini dirasakan setelah anak perempuannya yang menderita teoid gondok besar harus mendapat perawatan di rumah sakit.

"Awalnya pakai biaya sendiri tapi lama-lama keteteran. Pihak rumah sakit menyarankan buat KJS biar gratis," terangnya ketika ditemui Sindonews di RSUD Pasar Rebo, Selasa (17/6/2014).

Diakuinya, kini biaya perawatan anaknya yang sudah berjalan 15 hari cukup ringan. Namun sayangnya, pihak rumah sakit tidak menanggung biaya obat yang nilainya lebih dari Rp300 ribu harus bayar.

"Obat bisa saja gratis jika nilainya dibawah Rp300 ribu, tapi itu juga tergantung persediaan di apotek. Kalau tidak ada beli juga di luar," terangnya.

Cicih berharap, pasien yang menggunakan KJS dibebaskan dari segala biaya perawatan termasuk obat-obatan. Pasalnya, tidak sedikit warga tidak mampu membutuhkan layanan kesehatan gratis yang memuaskan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4521 seconds (0.1#10.140)