Monyet Liar Masuk Permukiman, Warga Indramayu Panik

Rabu, 31 Agustus 2022 - 17:42 WIB
loading...
Monyet Liar Masuk Permukiman, Warga Indramayu Panik
Seekor monyet liar masuk ke permukiman warga di Desa Rambatan Kulon Blok Bangkir, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Selasa (30/8/2022) sekira pukul 13.30 WIB. Foto SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Seekor monyet liar masuk ke permukiman warga di Desa Rambatan Kulon Blok Bangkir, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu , Selasa (30/8/2022) sekira pukul 13.30 WIB. Primata tersebut sempat masuk ke dalam rumah dan membuat warga sekitar panik.

Menurut seorang warga, Andi Eros (31), awalnya monyet itu diketahui muncul dari pekarangan kosong, kemudian masuk ke permukiman.



"Tau-tau monyet itu masuk rumah, lalu bertengger di bagian dalam atas rumah tanpa plafon, dan membuat pemilik rumah panik," ujar Andi Eros, kepada media, Rabu (31/8/2022).

Andi menuturkan, warga yang mengetahui kejadian itu pun bahu-membahu menangkap monyet tersebut. Namun, monyet sempat menyerang seorang warga saat hendak ditangkap dan mengakibatkan warga tersebut luka di bagian tangan serta dada.

"Sebelum ditangkap, monyet itu tidak menyerang, tapi pas ditangkap langsung nyerang. Tapi Alhamdulillah, akhirnya monyet itu berhasil ditangkap," terang Andi.

Andi menduga, monyet tersebut bukan berasal dari habitatnya, melainkan peliharaan warga yang lepas, mengingat di wilayah itu lokasinya jauh dari hutan. "Sekarang monyetnya dipelihara oleh warga sini," ucap dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3652 seconds (0.1#10.140)