Pesan SDA ke Lukman: Tantangan Tidak Sederhana

Senin, 09 Juni 2014 - 13:46 WIB
Pesan SDA ke Lukman: Tantangan Tidak Sederhana
Pesan SDA ke Lukman: Tantangan Tidak Sederhana
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah melantik Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lukman Hakim Saifuddin sebagai Menteri Agama (Menag) di Istana Negara, Jakarta, hari ini.

Lukman menggantikan Suryadharma Ali (SDA) yang mengundurkan diri lantaran terlibat kasus dugaan korupsi dana penyelenggaraan haji tahun 2012-2013 di Kementerian Agama. Ada beberapa pesan yang disampaikan SDA kepada Lukman Hakim.

"Sebelumnya saya sudah beberapa kali bertemu, beliau (SDA) katakan tantangan tidak sederhana, sementara waktu yang tersedia tidak banyak, dia selalu menitiktekankan bahwa fokus pada haji yang sudah di depan mata," tutur Lukman Hakim usai dilantik sebagai Menag oleh Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/6/2014).

SDA, kata Lukman, juga bersedia atau membuka diri apabila dirinya ingin konsultasi dan membutuhkan masukan. "Saya kira mengapresiasi kesediaan beliau untuk membuka diri," kata Lukman yang juga sebagai Wakil Ketua MPR ini.

Di samping itu, Lukman pun merasa terhormat dengan kesediaan SDA menghadiri acara pelantikannya di Istana Negara tadi.

"Saya merasa amat terhormat pak SDA hadir untuk turut ikut hadir mengikuti pelantikan ini, sekaligus ikut mendoakan mudah-mudahan bisa lanjutkan sisa masa bhakti Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dengan baik. Saya amat sangat mengapresiasi kehadian beliau," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8764 seconds (0.1#10.140)