PPP Nilai Amanat yang Diemban Lukman Hakim Tak Ringan

Jum'at, 06 Juni 2014 - 18:53 WIB
PPP Nilai Amanat yang Diemban Lukman Hakim Tak Ringan
PPP Nilai Amanat yang Diemban Lukman Hakim Tak Ringan
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berterimakasih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), atas ditunjuknya Wakil Ketua umum PPP Lukman Hakim Saifuddin sebagai Menteri Agama (Menag) pengganti Suryadharma Ali (SDA).

"Amanat tersebut tidak ringan, namun kami percaya pengalaman, pengetahuan, dan integritas Pak Lukman menjadi modal yang memadai untuk mengembalikan moral pegawai Kemenag di seluruh tingkatan dan terus menyempurnakan tata kelola penyelenggaraan haji 2014," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP M Romahurmuziy, dalam keterangan resminya, Jumat (6/6/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, pengalaman Lukman Hakim sebagai legislator di berbagai alat kelengkapan dewan selama 17 tahun, juga PPP harapkan mampu menjadi modal untuk meningkatkan serapan anggaran pendidikan agama yang memiliki porsi terbesar dari seluruh fungsi Kementerian Agama.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal melantik Wakil Ketua umum PPP Lukman Hakim Saifuddin sebagai Menteri Agama menggantikan SDA.

Rencananya, pelantikan itu akan digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin 9 Juni 2014 nanti. "Minggu depan, direncanakan pada hari Senin," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kepada Sindonews.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3588 seconds (0.1#10.140)