SBY Panggil Lukman Hakim di Batam

Kamis, 05 Juni 2014 - 18:49 WIB
SBY Panggil Lukman Hakim di Batam
SBY Panggil Lukman Hakim di Batam
A A A
JAKARTA - Kabar bahwa Wakil Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Wakil Ketua MPR RI Lukman Hakim Saifuddin dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Batam, Riau pada hari ini dibenarkan oleh Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha.

Namun sayangnya, Julian enggan membeberkan maksud pemanggilan Presiden SBY kepada Lukman Hakim tersebut.

"Benar Pak Lukman Hakim telah bertemu Presiden di Batam sore ini. Saya berhenti di konfirmasi ini," ujar Julian saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/6/2014).

Sekadar informasi, semenjak kemarin, Presiden SBY melakukan kunjungan kerja ke Batam. Seperti diketahui sebelumnya, PPP memberikan keleluasaan kepada SBY untuk menggunakan hak prerogratifnya menunjuk pengganti Suryadharma Ali selaku Menteri Agama (Menag).

Kendati demikian, Partai berlambang ka'bah ini menyodorkan nama Wakil Ketua umum PPP yang juga selaku Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin sebagai pengganti Suryadharma Ali menjadi Menag.

"Atas dua pertimbangan tersebut, jika ruang kepercayaan masih ada, PPP mengajukan Lukman Hakim Saifuddin sebagai pengganti Menag," kata Sekjen DPP PPP M Romahurmuziy dalam keterangan resminya.

Sekadar diketahui, Suryadharma Ali telah resmi mengundurkan diri sebagai Menag kepada Presiden SBY. Pengunduran SDA itu terkait status tersangka dirinya dalam kasus dugaan korupsi dana penyelenggaraan haji 2012-2013.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5434 seconds (0.1#10.140)