Piala Adipura Diarak Keliling Kota Tangerang

Kamis, 05 Juni 2014 - 15:17 WIB
Piala Adipura Diarak Keliling Kota Tangerang
Piala Adipura Diarak Keliling Kota Tangerang
A A A
TANGERANG - Untuk kedua kalinya Kota Tangerang meraih penghargaan Adipura Kencana dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) bersama dengan dua kota metropolitan yang ada di Indonesia. Atas peraihan penghargaan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengaraknya keliling kota.

"Alhamdulillah ini kedua kali Kota Tangerang meraih Adipura Kencana, ini adalah perjuangan seluruh warga kota Tangerang menjadikan kota ini berhasil," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai mengarak piala Adipura, Kamis (5/6/2014).

Kota Tangerang berhasil menyisihkan 400 kota dan kabupaten diseluruh Indonesia, dimana 101 diantara mendapatkan piala Adipura, sementara hanya tiga daerah yang didaulat mendapat Adipura Kencana, yakni Kota Surabaya, Kota Tangerang dan Kota Palembang.

"Semoga dengan peraihan ini makin menumbuhkan semangat seluruh elemen untuk menjadikan Kota Tangerang kota yang hijau, bersih, nyaman," tegasnya.

Untuk diketahui, Adipura Kencana yang menjadi penghargaan tertinggi dalam hal kebersihan untuk kedua kalinya diraih Kota Tangerang.

Kebahagiaan meraih adipura kencana diluapkan ribuan petugas Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP), piala Adipura yang diserahkan Wakil Presiden Boediono kepada Wali Kota Tangerang langsung diarak keseluruh Kota Tangerang.

"Alhamdulillah kerja keras kami untuk ikut menjaga kebersihan di kota ini membuahkan hasil, ini kebanggan kami sebagai petugas kebersihan," ucap Irwan, salah seorang penyapu jalan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5397 seconds (0.1#10.140)